Hasil Dading Itik Lebih Berbobot

Saya memelihara itik petelur dengan jenis lokal asal Tegal. Jumlah itik ada sekitar 250 ekor. Umur itik saat inl mencapai 13 bulan. Saya sudah menggunakan Viterna sejak 1,5 bulan yang lalu, dimana sampai saat ini saya baru menghabiskan 4 botal.


Pemberian Viterna saya lakukan setiap malam sebanyak 10 cc dicampur dengan 20 liter air. Setelah 5 hari pemberian, ada perbedaan dimana ada peningkatan darl kondisi fisik itik yang lebih sehat, produksi telur pun meningkat/bertambah.


Dahulu sebelum menggunakan Viterna menghasilkan telur setiap pagi 100 buah telur, tetapi setelah menggunakan Viterna menghasilkan antara 120 sampai dengan 125 buah. Jika harga satu telur Rp. 600,maka ada peningkatan sebesar Rp. 15.000,- Untuk tambahan biaya produksi sebesar Rp. 2000,- maka saya mendapatkan keuntungan tambahan setiap hari sebesar Rp. 13.000,-.

Selain menggunakan Viterna saya juga menggunakan pakan lain seperti pakan jadi (ikan yang digiling) dicampur dengan nasi kering yang saya berikan 2 kali sehari pada pukul 08.00 dan pukul 16.00. Setelah menggunakan Viterna perkembangan itik semakin bagus, semakin sehat dan telurnya besar-besar. Selain telurnya lebih besar dari itik yang sebelumnya tidak menggunakan Viterna, warna telurnya juga lebih cerah dan lebih merata. Dengan Viterna Hasil telur lebih banyak dan lebih berbobot......!!!

Mahmud

Kel. Sumurpanggan, Kec. Margadana, Kodya Tegal Jawa Tengah