Pupuk Organik Cair NASA

POC NASA
adalah Formula alami (organik) multiguna untuk tanaman juga peternakan dan perikanan yang berguna : meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman serta kelestarian lingkungan/tanah dengan memberikan semua jenis unsur hara essensial lengkap bagi tanaman (1 lt POC NASA memiliki fungsi unsur hara mikro setara 1 ton pupuk kandang sehingga dapat mengurangi penggunaan Urea, KCL dan Sp-36 sekitar 25%) sekaligus melarutkan sisa - sisa pupuk kimia dalam tanah sehingga dapat dimanfaatkan tanaman dan menggemburkan tanah.

POC NASA mengandung juga hormon organik (auksin, sitokinin, giberelin) untuk pertumbuhan, pembungaan, pembuahan, perakaran dan pengumbian. Aroma khas POC NASA akan mengurangi serangan hama dan memacu perbanyakan pembentukan senyawa Polyfenol untuk meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit. Jika serangan hama penyakit melebihi ambang batas, pestisida tetap digunakan secara bijaksana (POC NASA hanya mengurangi seragan hama penyakit bukan untuk menghilangkan sama sekali.

POC NASA mempercepat dan memperbanyak pertumbuhan plankton sebagai pakan alami ikan/udang dan menetralkan/mengikat senyawa berbahaya dalam perairan kolam/tambak.Pencampuran dengan pakan ikan/udang akan memperkaya kandungan mineral,protein,lemak nabati dan vitamin yang dibutuhkan ikan/udang.

POC NASA juga memberikan mineral-mineral,protein, lemak nabati dan vitamin untuk meningkatkan bobot ternak/unggas, menambah nafsu makan ternak/unggas dan menurunkan tingkat kematian.POC NASA berperan juga untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam daging unggas serta mengurangi kadar amoniak pada kotoran unggas sehingga akan mengurangi bau tak sedap dari kotoran unggas.

Pupuk Organik Padat SUPER NASA

POP (pupuk Organik Padat) SUPERNASA
adalah Formula alami (organik) khusus untuk memperbaiki kerusakan tanah secara fisik (menggemburkan), secara khemis (menyediakan semua unsur hara essensial bagi tanaman) dan secara biologis (membantu perkembangan mikroorganisme tanah bermanfaat bagi tanaman). SUPERNASA digunakan sebagai pupuk dasar atau penyiraman tanaman.

Fungsi Utama :
1. Ditujukan terutama untuk mengurangi pupuk NPK (50% dari dosis rekomendasi setempat) sehingga terjadi keseimbangan antara penggunaan pupuk kimia dan organik.

2. Ditujukan untuk memperbaiki lahan-lahan yang rusak karena SUPERNASA memiliki kandungan Humat dan Fulvat yang berangsur-angsur akan memperbaiki konsistensi (kegemburan) tanah yang keras dan membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman seperti cacing, Mikroba alami setempat dl.

3. Dapat digunakan untuk semua jenis tanaman pangan seperti padi,palawija dll, Horti seperti sayuran, buah, bunga dan tanaman tahunan seperti Coklat, Kelapa sawit, karet dll. SUPERNASA mengandung lengkap unsur hara/nutrisi makro dan mikro bagi tanaman.

4. Kandungan Hormon/Zat pengatur tumbuh (Auxin,Giberelin dan Sitokinin) akan mempercepat perkecambahan biji, pertumbuhan akar, fase vegetatif/pertumbuhan tanaman serta memperbanyak dan mengurangi kerontokan bunga dan buah.

5. Memacu perbanyakan pembentukan senyawa polyfenol untuk meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit.

6. Dapat melarutkan SP-36 dengan cepat.


Tanaman
Dosis
Waktu
Cara
Padi,jagung,kedelai,kacang
tanah dll
1-2 botol/1000m2 Saat pengolahan lahan dan 30 hari setelah tanam Dicampur air lalu disiramkan
Sayur-mayur daun Total 1-2 btl/1000m2 10 hari sekali Dicampur air lalu disiramkan
Sayuran buah (cabe,tomat dll) Total 1-3 btl/1000m2 10 hari sekali Dicampur air lalu disiramkan
Buah-buahan, tanaman
Perkebunan
30 – 50 gr / pohon 3 bulan sekali Dicampur air lalu disiramkan sekitar batang tanaman
Pembibitan 1 – 2 gr / bibit 2 – 4 minggu sekali Dicampur air lalu disiramkan
Tebu 1 – 2 btl / 1000m2 Saat pengolahan lahan dan 30 hari setelah tanam Dicampur air lalu disiramkan
Tembakau 1 – 3 btl / 1000m2 10 hari sekali Dicampur air lalu disiramkan